Pages

Cita Citata Yang Melambung [Biografi + Foto]

Cita Citata lahir di Bandung pada 14 Agustus 1994. Nama penyanyi cantik ini mulai melambung sejak lagu “Sakitnya Tuh di Sini” yang diperkenalkan dalam sinetron “Diam-Diam Suka: Cinta Lama Bersemi Kembali”, di mana ia juga turut berperan dalam sinetron tersebut.

Cita Citata mulai menggeluti dunia musik dengan single “Kalimera Athena” ciptaan Doel Sumbang. Pada saat kelas 4 sekolah dasar, ia sering menyanyi dangdut di acara resepsi pernikahan. Sejak SMA, ia mulai menyanyi pop. Kemudian, ia mulai bernyanyi musik jazz. Ia mengawali kariernya sebagai penyanyi jazz, namun bergabung dengan Sani Musik Indonesia pada pertengahan tahun 2014 sebagai penyanyi dangdut. Ia merilis singel yang berjudul Sakitnya Tuh di Sini.

Cita Citata mengaku sangat terkejut sekaligus bangga dengan pencapaiannya. Ia tak mengira lagu dangdut itu bisa digemari masyarakat Indonesia. Dalam beberapa minggu, lagu tersebut berada di posisi puncak di berbagai radio di seluruh Indonesia.

Proses pembuatan lagu “Sakitnya Tuh Di sini” yang dinyanyikan Cita Citata dibuat secara tidak sengaja dan hanya butuh waktu empat jam.

Meski besar sebagai penyanyi pop dan jazz, namun Cita mengaku tak malu memilih jalur musik dangdut. Karena menurut si cantik dengan tinggi 155 cm dan berat 40 kg ini, dangdut justru memberi sesuatu yang lebih menjanjikan.


Sumber: id.wikipedia.org dan beberapa sumber lain
   

No comments:

Post a Comment